Ultimate magazine theme for WordPress.

Para Pejuang Ummat Berjuang Di Balik Layar

Para Pejuang Ummat
Berdakwah di balik layar

InsyaAllah dalam waktu dekat ini, akan di mulai program pendampingan PPU kepada salah seorang guru mengaji di pelosok Luwu Utara.

Beliau adalah seseorang yg masih muda, lulusan pesantren di Luwu Timur setingkat SLTA, hafalan Qur’an 2 juz. Siap di tugaskan untuk mengajari mengaji ±25 anak di Desa Limbong Wara setiap hari.

Saat kami secara tak sengaja bertemu, sy memotivasi beliau agar mau memanfaatkan ilmunya yg pernah di pelajari di pondok. Sy katakan kepadanya, untuk siapapun yg pernah belajar agama dan al Qur’an tapi tidak memanfaatkan hasil pelajarannya itu untuk berdakwah, apalagi di sekitarnya agama tak terperhatikan dan anak-anak tak ada yg mengajari membaca al Qur’an, maka sungguh itu suatu dosa.

Alhamdulillah, dari disksusi singkat yg kami lakukan, beliau langsung menyanggupi dan siap berjuang tanpa menerima bayaran atau gaji. Karena sy sampaikan kepadanya, siapapun yg berjuang utk agama, maka jangan menunggu bayaran. Berjuanglah karena berdakwah itu adalah perintah Allah dan Rasulnya.

Meski demikian, bila ada Pejuang agama di sekitar kita yg telah mewakafkan dirinya di jalan Allah, maka menjadi tanggung jawab Ummat di sekitarnya utk berkonstribusi memastikan perjuangannya di mudahkan dan di lancarkan.

Maka untuk itu, kami merencanakan akan berbagi manfaat PPU dalam bentuk infaq kasih sayang kepada beliau Rp. 300.000,-/bulan. Dengan tentu saja di masa depan kita berharap angka ini bisa bertambah.

Nah, utk itu, mungkin ada di antara sahabat-sahabatku yg mau berpartisipasi pada program ini. Bila per orang berinfaq Rp. 30.000/bulan, maka programini akan ber jalan dgn 10 orang infaqers. Klo per orang Rp.50.000,-/bulan, maka program ini akan berjalan dgn 6 orang infaqers yg istiqamah di sepanjang hidupnya.

Oh iya, program ini masihlah inisiasi, dan bisa di inisiasi bersama. Bahkan di masa depan bisa di lembagakan untuk memassivkan perjuangan.

Di berbagai pelosok negeri, banyak di butuhkan sosok-sosok PPU untuk membina ummat dari hal yg sangat mendasar. Mulai dari mengajari mereka ber thaharah, shalat, hingga mengaji.

Kata kucinya adalah pemahaman agama kita mungkin saja dangkal atau berkategori sangat awwam, tapi itu tak boleh menjadi penghalang untuk kita memgambil peran dalam dakwah meski harus berdakwah di balik layar. Mariki’!!!

NR Daeng

Komentar
Loading...