Ultimate magazine theme for WordPress.

Bersama Kita Cegah Covid-19 | Para Relawan Indonesia | The Volunteers Of Indonesia

Bersama Kita Cegah Covid-19

Hari-hari ini, Negara kita di sibukkan oleh upaya besar-besaran untuk mencegah penyebaran dan penularan Corona Virus agar tak semakin meluas.

Tak terkecuali Para Relawan Indonesia (PRI) dengan segala potensi yg dimilikinya berupaya terdepan mengambil peran. Beberapa program yg di lakukan di antaranya adalah :

  1. PRI Menggagas dan Mensupport penuh operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Makassar dengan menugaskan relawan medis dan non medis untuk bertugas harian. PRI juga menerjunkan 1 unit ambulance dan 2 unit mobil operasional untuk back up mobilitas RSDC dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat yg ingin memeriksakan diri secara mandiri Screening Pra Hospital ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid-19. Seluruh layanan RSDC Makassar GRATIS.
  2. PRI memproduksi dan mendistribusikan cairan Strong Acidic PH 2,5 yg berfungsi sebagai Sanitizer Clean dan Disinfect Hand ke berbagai Faskes dan Fasos serta Rumah Ibadah dan masyarakat umum.
  3. PRI mendistribusikan bantuan logistik berupa SEMBAKO kepada mereka yang terdampak secara Ekonomi karena pembatasan mobilitas aktifitas masyarakat terkait ikhtiar pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dalam bentuk Social dan Physical Distancing.
  4. PRI aktif bergerak untuk mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Ikhtiar ini meliputi produksi konten-konten gambar dan video edukasi yg di sebar melaui medsos oleh seluruh jaringan member PRI di seluruh Indonesia. Juga seluruh member PRI adalah duta edukasi pencegahan Covid-19 yg terjun langsung mengedukasi masyarakat minimal di lingkungan masing-masing.

Mari bahu-membahu cegah penyebaran dan penularan covid-19. Minimal peran kita adalah membatasi diri dengan tetap di rumah atau mengurangi aktifitas di luar rumah. Atau bila harus beraktifitas di luar rumah, pastikan anda mengikuti seluruh prosedur kesehatan dan keselamatan agar tidak terpapar Covid-19.

Jaga jarak +1 meter. Rajin cuci tangan, Jangan sentuh wajah saat tangan tidak steril. Gunakan minimal masker kain bila bepergian atau bila menggunakan masker medis, pastikan anda memusnahkannya setelah di gunakan. Seminimal mungkin sentuhan dgn benda yg kemungkinan terpapar covid-19 saat di luar rumah khusunya daerah yg kemungkinan masuk zona merah penyebaran covid-19.

Dukung ikhtiar perjuangan PRI dalam mencegah penularan dan penyebaran virus Corona desiese. Berapapun Donasi dari anda sangat membantu perjuangan mencegah Covid-19 semakin meluas.

Mari bantu perjuangan Para Relawan Indonesia untuk cegah dan lawan persebaran dan penularan covid-19.

Semoga Allah Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, Aamiin.


Mari berdonasi untuk cegah Covid-19
Nomor Rekening : 7748800888
Bank Syariah Mandiri
An. Perkumpulan Para Rela Indonesia.
Hotline PRI : 082344880088 (konfirmasi)


Badan Pengurus Nasional
Para Relawan Indonesia

Muhammad Nur Rajadaeng
Direktur Eksekutif, –

Dr. dr. Hisbullah Amin, SpAn.KIC.KAKV
Ketua Dewan Pengawas/Pembina

#cegah #lawan #covid19 #corona #pararelawanindonesiat #thevolunteersofindonesia# berjuangbersamabergerakberbagi

Komentar
Loading...