Ultimate magazine theme for WordPress.

KINGERS, Club Motor RX King Bedah Masjid Annur Di Kampung Terpencil Holiang Maros

Kru Kingers Community foto bersama setelah Bedah Masjid Annur Holiang.

 

Apa yang langsung terbayang di kepala kita saat mendengar nama club atau genk motor? Sangar, suka bikin keributan, suka tour hura-hura, suka balap liar, bahkan kriminal.

Kondisi Masjid Annur Holiang sebelum di Bedah oleh Kingers Community

Tapi berbeda dengan komunitas motor yang satu ini. Namanya Kingers community Sulawesi Selatan. Komunitas yang menghimpun para pecinta motor Yamaha RX King. Saban waktu mereka touring ramai-ramai ke satu titik di pelosok. Touringnya bukan untuk hura-hura, gaya-gayaan, dan lainnya, tapi touring untuk membangun Masjid atau Mushalla.

Salah satu Masjid yang mereka telah bedah adalah Masjid AnNur di daerah terpencil Kampung Suale Dusun Holiang Kecamatan Camba Kabupaten Maros. Untuk mencapai dusun Holiang tidaklah mudah karena belum bisa di akses menggunakan kendaraan roda empat. Bahkan untuk roda dua pun hanya bisa di akses saat tidak sedang musim penghujan.

Kegiatan bedah Masjid di Holiang oleh Kingers dilaksanakan selama 7 hari, dimana 5 hari di gunakan untuk mengangkut bahan dan material masjid menggunakan motor dan 2 hari pembangunan.

Masjid Annur Holiang setelah di Bedah oleh Kingers Comunity

“Alhamdulillah, setelah 2 hari penuh kami bahu-membahu dengan masyarakat Holiang, Masjid anNur telah tuntas kami Bedah. Semoga Masjid ini bisa di gunakan maksimal oleh Masyakat Holiang untuk beribadah”. Kata Ichal Ketua Panitia Bedah Masjid Kingers Community untuk Holiang.

“InsyaAllah medan yang berat, khusunya di Holiang ini, tidak menghalangi kami untuk berjuang dan berkontribusi untuk Ummat dan Bangsa. Mohon do’anya semoga kedepan Kingers bisa membedah lebih banyak Masjid dan Mushalla di berbagai pelosok dan daerah terpencil”. Lanjut Ichal.

Kru Kingers Community foto bersama setelah Bedah Masjid Annur Holiang.

Ichal pun berharap semakin banyak gerakan yang sama yang di lakukan club-club motor di seluruh Indonenesia.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi banyak kalangan. Bahwa club motor pun bisa berkontribusi untuk Ummat dan Bangsa. Ya, keinginan kami adalah menjadi komunitas positif. Komunitas yang terus bergerak untuk kebaikan”. Tutur Ichal pasti.

***
Bedah Masjid An Nur
Kampung Suale Dusun Holiang Kecamatan Cenrana Kab. Maros
Pendiri Masjid AIPDA Ilham (Babinkamtibmas Holiang)

Komentar
Loading...