Ultimate magazine theme for WordPress.

GENK MOTOR BAIK HATI ITU YANG BEGINI

Genk Motor

Dan saya tdk akan melarang mereka memutar musik dangdut dari speaker kecil yg mereka bawa sendiri saat mereka sedang berjibaku bekerja meratakan lahan, mengaduk campuran, pun saat mereka sedang manjat-manjat untuk pembangunan Mushallah di MTs Al Ikhlas Jeneponto.

“Pak Da, kenapa mereka di biarkan begitu, putar2 musik dangdut”.
“Ya ga pa pa.. Masa iya mau di suruh berhenti”.
“Kan kesannya kurang bagus pak Da”.
“Trus klo kesannya kurang bagus, lalu sy harus menyuruh mereka berhenti, kemudian mereka ngambek dan pulang semua?… Lalu dakwah untuk mereka harus berhenti hanya gara-gara kita tdk sanggup dihinakan karena terkesan kurang baik?!..”
“Tapi tetap saja kurang bagus pak Da!”.
“Hahaha… Antum… Gimana sih.. Mereka ini baru utk pertama kalinya ikut belajar berjuang bangun Mushalla/Masjid bareng dgn kita. Setelah bertahun-tahun cuek, acuh tak acuh, berangasan, semaunya, dll. Bahkan mungkin di antara mereka sebelumnya ada yg kriminal di jalan raya, mungkin begal, dll..”
“Tapi pak Da..”
“Sudahlah… Sy malah td, sujud syukur bakda subuh lo utk mereka… Malah gini lo, klo antum larang mereka skrg dangdutan sambil kerja sambil belajar berbagi, bisa jadi antum berdosa lo… Jd, melihat sesuatu dari banyak sudut pandang… Jgn hanya 1 sudut pandang.. Yg terpenting adalah minimal hari ini mereka sudah mulai hijrah pelan-pelan dari aktifitas hura-hura ke aktifitas kebaikan… Dan itu gak boleh di stop hanya karena ke egoisan orang yg sudah merasa dirinya telah baik.. Biarkan tmn2 berproses… Di masa depan, bisa jadi ia akan jauh lebih baik dari dirimu, diriku, dan dari kita semua… Itupun bila kita hari ini telah dengan sombongnya merasa lbh baik dr mereka.. Tp apakah ada jaminan, kita sudah lebih baik… Jgn pandang enteng… Karena bisa jadi amalan tersembunyi merasa jauhhhhh lebih baik.. Kita ini baiknya mungkin hanya menang penilaian dari teman2 medsos.. So, stop… Biarkan Allah yg menentukan… Dan biarkan mereka berproses sebagaimana kitapun berproses…”

NR Daeng, melepas kepulangan tim Bedah Madrasah Kingers Community.

So, tutup telinga saja bro.. Lanjutkan perjuangan kalian… Semoga kelak kita semua menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.. Dan semoga Allah Ta’ala menjadikan kita semua calon-calon penghuni SurgaNya. Meski itu di surga paling rendah… Paling tdk kita menjadi tukang sapu surga.. Atau buruh bangunan pengaduk semen dan pasir di Surga..

Enjoyy….

KINGERS Community
Semoga jejakmu menginspirasi banyak pecinta jalanan di negeri ini..

Komentar
Loading...