Ultimate magazine theme for WordPress.

MUHASABAH BENCANA

MUHASABAH BENCANA

Bencana di masa depan akan semakin sering terjadi dgn eskalasi yg semakin besar dan luas serta anomali. Ia selaras dgn mentalitas dan karakter manusia yg semakin tergerus.

Mungkin ini adalah pertanda sekaligus pengantar sebelum akan munculnya meteor yg di kabarkan membawa kabut asap yg menyelimuti dunia selama 40 hari 40 malam sebagai puncak bencana dari segala rupa bencana alam yg pernah ada.

Dukhan, begitulah nama dari bencana maha dasyat yg telah di nubuwatkan 1400 tahun lebih yg lalu oleh Rasulullah. Bencana yg menjadi pertanda besar dunia sebentar lagi akan menuju kiamat. Karena kemunculan dukhan setelahnya akan di ikuti oleh munculnya Al Mahdi, menyusul al Masih Dajjal, menyusul Al Masih Isa, menyusul Ya’juj Ma’juj, menyusul binatang melata, menyusul kabut tipis nan lembut yg akan mengakhiri kisah perjalanan Ummat Muhammad. Dan setelah itu yg tersisa adalah kaum barbar angkara murka yg ingkar akan Allah dan Rasul-Nya. Dan merekalah yg akan sampai atau menjadi saksi kiamat terjadi.

Wallahu A’lam..

Yg pasti adalah bencana adalah momentum utk kita belajar banyak hal, bencana adalah arena utk kita menguatkan iman dan taqwa, bencana adalah ajang utk kita berfastabiqul khairat. Bencana adalah ruang utk kita menjadi sebaik-baik manusia yg memanusiakan sesama manusia, juga sekaligus ajang utk memperlakukan alam sesuai kodrat penciptaannya.

Jadikan bencana adalah ladang pahala. Bencana adlaah lahan dakwah, bencana adalah jalan juang dan jihad.

Berbagilah.. Bersyi’arlah.. Lepaskan hartamu.. Luangkan waktumu.. kucurkan keringatmu.. Ulurkan tanganmu.. Kuatkan imanmu.. Teguhkan taqwa-mu… Khurujlah.. Ukhruj fi sabilillah.. Tolonglah.. Bantulah…

Luruskan niat.. Maksimalkan ikhtiar…

Saudaraku, bila kita mati malam ini atau besok, apa bekal kita menghadapNya? Sudahkah Allah meridhai hidup kita?

Astaghfirullahal Adziem.. Semoga Allah Ta’ala mengampuni dosa-dosa kita semua… Aamiin..

Bukit Popa, 8 Januari 2019 00.19 WITA

Komentar
Loading...