Ultimate magazine theme for WordPress.

Lambannya Penanganan Dan Distribusi Bantuan Kepada Korban Bencana di Lebak Banten dan Bogor Jawa Barat.

Dasyatnya efek banjir band

Lambannya Penanganan Korban Bencana di Lebak Banten dan Bogor Jawa Barat.

Apakah sudah menyaksikan berbagai video atapun foto yang beredar terkait korban banjir bandang di Bogor dan Lebak Banten?

Di salah satu video yang di rekam oleh warga dengan narasi sederhana sambil nangis, nampak dengan jelas puluhan warga berjalan kaki di tanah berlumpur untuk meninggalkan kampung halamannya.

Derita karena kampung dan rumah-rumah mereka yang di terpa banjir bandang semakin lengkap dengan tak adanya suply logistik berupa bahan makanan, air minum, tenda, lilin, dan lain-lain. Mereka nyaris putus asa menunggu dalam keadaan lapar dan kedinginan berhari-hari, akhirnya memutuskan berjalan kaki berkilo-kilo meter demi untuk bertahan hidup.

Dasyatnya efek banjir bandang di kampung Urug Desa Sukajaya Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor

Sungguh memilukan hati.

Beratnya medan dan akses jalan yang terputus, cuaca buruk, tumpang tindih dan semrawutnya pengelolaan bencana, kurangnya rasa simpati dan empati “call of duty” aparat pemerintahan dan kalangan masyarakat umum, kurangnya alat transportasi udara helicopter, tidak berimbangnya pemberitaan media, sibuknya netizen saling hujat dan menyalahkan, dan berbagai faktor lainnya menjadi penyebab.

Tentu kita berharap, di masa depan, pengelolaan bencana dan efeknya bisa menjadi lebih baik. Jadikan berbagai medan bencana khususnya Kabupaten Bogor dan Lebak Banten sebagai pembelajaran berharga.

Pada akhirnya, kami hanya bisa menyampaikan kepada para korban bencana untuk sabar, tegar dan kuat menghadapi seluruh cobaan dan musibah yang sedang menimpa. Kami dan kita semua para relawan, pemerintah, TNI POLRI, dan seluruh elemen sedang berjuang untuk segera menjangkau berbagi wilayah terdampak bencana.

Tim Care & Rescue
BPN PRI

Komentar
Loading...