Ultimate magazine theme for WordPress.

BELAJARLAH MEMAHAMI !

 

Setiap kita boleh marah, jengkel, baper, merasa tak di hargai, emosi jiwa, saat berada dalam barisan perjuangan. Tapi ingat, setiap kita, apapun kondisi dan keadaan kita, tdk boleh merusak irama dan ritme perjuangan yg telah di susun dan terbangun dengan baik.

Maka sangat perlu setiap kita untuk belajar bersikap dewasa dalam berjuang. Siapapun kita, apapun posisi kita, mau jendral atau kopral, mau pimpinan atau bawahan, mau komandan atau pasukan, maka wajib hukumnya untuk belajar. Belajar menjadi yang terbaik dan lebih baik di posisi masing-masing.

Satu catatan penting, kita ini manusia biasa. Kita tidak terdiri dari orang perorang yang suci dari khilaf dan salah. Maka kita harus selalu menyiapkan ruang untuk instropeksi diri, istilah kasarnya kita ini harus rajin-rajin bercermin diri. Halusnya bermuhasabah diri. Sekaligus kita juga harus selalu membuka ruang permaafan terhadap berbagai macam potensi khilaf dan salah di sekitar kita.

Maka, dari catatan penting itu akan terlahir yang namanya manusia atau kita yang luas dan lapang diri. Kita lah yang harus senantiasa belajar memahami orang lain, bukan memaksakan diri di fahami oleh orang lain. Kitalah yang harus banyak belajar tentang standarisasi ora g lain, bukan memaksakan orang lain yang harus sesuai standarisasi kita. Pendek kata, akhirnya kita tadak akan pernah memaksakan ukuran sepatu kita untuk menjadi ukuran sepatu orang lain. Kita akan memastikan bahwa setiap orng akan memakai sepatu yang seusia dengan ukuran kakinya masing-masing.

 

Komentar
Loading...