Ultimate magazine theme for WordPress.

TOTALITAS & MASLAHAT #1 ; Catatan Perjalanan Hidup

Tujuannya Maslahat, ikhtiarnya Totalitas.

Tujuannya Maslahat, ikhtiarnya Totalitas.

 

Inilah 2 rumus yg selalu sy gunakan setelah memilih atau menentukan jalan yg harus sy lalui. Yup, ia serupa dgn membagun tembok tinggi terlebih dahulu di sepanjang jalan yg akan sy lalui utk mencapai tujuan. Tak ada ruang utk belok kekiri dan kekanan, yg ada adalah maju lurus terus melangkah kedepan untuk menang atau mundur kembali pulang yg berarti kalah dan berakhir sebagai pecundang pada jalan yg telah di pilih. Inilah takaran pemenang atau pecundang untuk diri sy sendiri.

Begitu kita telah memilih jalan, maka segala tantangan harus di lalui, tak peduli dgn cara belari, berjalan, tertatih-tatih, merangkak atau ngesot. Tak peduli seberapa pun yg harus di korbankan, waktu, tenaga, peluh keringat, fikiran, harta, perasaan, dan semua potensi yg ada pd diri kita.

Itulah totalitas yg tak menyisakan ruang utk mundur. Tanamkan pada diri bahwa pasti akan sampai ke tujuan. Tugas kita hanyalah bergerak dan bergerak.. Soal kapan waktu tiba di tujuan, itu hanyalah soal akselerasi dan adaptasi di sepanjang perjalanan, dan itu bukanlah domain kita seutuhnya tp domain Tuhan yg Maha Kuasa.

Maka dari itu, tentukan tujuan kita yg paling maslahat dr semua pilihan, bangunlah pembatas diri, melangkahlah !!!

 

Catatan bagian 1
Tentang Totalitas dan Maslahat

Komentar
Loading...