Ultimate magazine theme for WordPress.

Filosofia Member PRI – Para Relawan Indonesia

Filosofia Relawan PRI

 

Untuk menjadi Relawan PRI syarat filosofisnya ada dua hal :

1. Setiap relawan harus bisa manjat Kelapa.
2. Setiap relawan harus bisa adzan.

Filosofi manjat kelapa adalah filosofi ikhtiar maksimal. Bahwa setiap manusia utk mendapatkan hasil perjuangan maksimal haruslah bekerja keras. Bekerja keras di maksud melingkupi kerja cerdas dan tuntas. Bahwa anda tak bisa merasakan bagaimana indahnya pencapaian bila tak bekerja keras. Pun juga setelah anda dgn ikhtiar maksimal itu telah mencapai sesuatu, jangan lupa utk berbagi. Anda boleh saja memetik 100 atau 200 biji kelapa muda yg airnya manis dan segar serta isinya yg enak dan empuk. Atau 100 , 200 kelapa tua yg santannya begitu menyedapkan rasa makanan. Tp ingatlah, dr sekian banyak yg anda petik dr hasil kerja keras anda, semuanya tak bisa anda nikmati sendiri, kemampuan anda utk mengonsumsi pribadi sangat terbatas, sebatas kemampuan perut anda yg sempit.. Maka panjatkan kelapa, petik yg banyak, jatuhkan kebawah.. Oh iya, bahkan mungkin orang yg menunggui di bawah lebih dulu menikmati segarnya air kelapa muda beserta isinya yg nikmat dan empuk.

Filosofi Harus bisa adzan atau bila perlu jadilah tukang adzan. Adzan itu adalah seruan, seruan utk membesarkan dan mentauhidkan Allah, mengakui kerasulan Muhammad, mendirikan shalat, menuju kemenangan. Maka jadilah penyeru akan kebaikan, kemanfaatan dan kemaslahatan.. Tp, bukan hanya itu. Tukang adzan di masjid-masjid, juga adalah pelopor dan penggerak. Tukang adzan lah yg pertama membuka pintu masjid. Tukang adzan pula yg pertama menyapu lantai dan bersih-bersih masjid saat orang lain belum melakukan apa-apa.

Maka bagi setiap relawan PRI, menjadikan setiap seruannya adalah hanya efek dari kepeloporan dan pergerakannya. Berbuat kemudian menyeru.. Bukan menyeru dan menyeru tapi tak berbuat atau berada di barisan paling belakang dalam berbuat.

Jadilah pelopor, penggerak, kemudian barulah menyeru pada kebaikan, kemanfaatan dan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan keummatan.

#ParaRelawanIndonesia
#berjuangbersamabergerakberbagi
#NRDaeng

Komentar
Loading...