Ultimate magazine theme for WordPress.

Para Relawan Indonesia Berangkatkan Tim Care and Rescue Ke Halmahera Selatan Maluku Utara

Hari ini Selasa (30/07/2019) bertempat di Sekretariat Pusat Badan Pengurus Nasional Para Relawan Indonesia (BPN PRI) Antang Makassar, telah dilepas keberangkatan tim Care and Rescue PRI menuju Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara. Pemberangkatan tim relawan di maksudkan untuk mendistribusikan bantuan logistik kepada para korban bencana gempa bumi yang sedang mengungsi.

IMG-20190730-WA0022

“Kami memutuskan memberangkatkan tim Care and Rescue PRI karena efek bencana di Halmahera Selatan sangat massif. Dari laporan tim assesment dan tim kesehatan PRI yang telah kami terjunkan sebelumnya di lokasi bencana, 80% rumah roboh di beberapa kecamatan dan hingga saat ini masih ada sekitar 23.000 Jiwa yang mengungsi di tenda-tenda darurat beratapkan dedaunan. Padahal di sana saat ini sedang musim hujan”. Kata Nur Rajadaeng, direktur eksekutif Para Relawan Indonesia.

“InsyaAllah, tim relawan PRI akan mendistribusikan bantuan logistik dari para donatur PRI berupa tenda, bahan makanan, perlengkakapan MCK, susu balita, pampers, dan berbagai kebutuhan mendasar lainnya”. Lanjut Nur RajaDaeng.

Sesuai surat tugas yang di keluarkan oleh BPN PRI, tim Care and Rescue PRI akan bertugas di Halmahera selama 2 pekan, dan bisa di perpanjang sesuai kondisi di lapangan. Tim Relawan untuk Halmahera Selatan di komandoi oleh Husain Harris, member PRI Kabupaten Gowa.

IMG-20190730-WA0019

“Mohon do’a dan support dari semua pihak, semoga tugas kami untuk mendistribusikan bantuan logistik di Halmahera Selatan bisa kami tunaikan sebaik-baiknya. Kami mengajak kepada saudaraku semua sesama anak bangsa, mari peduli mari bantu saudara kita di Halmahera dengan berdonasi infaq untuk kemanusiaan. Bantuan anda bisa di salurkan ke PRI ataupun ke berbagi lembaga kemanusiaan lainnya. InsyaAllah besar kecil partisipasi dari kita semua akan sangat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang sedang di timpa musibah dan bencana”. Kata ketua tim Care and Rescue PRI untuk Halmahera Selatan.

Volunteer Report :
Basuki Cahyo Nugroho
Dir. III BPN PRI

Komentar
Loading...