Ultimate magazine theme for WordPress.

Apresiasi Para Relawan Indonesia Kepada Para Pihak Atas Terselenggaranya MUKERNAS dan Pelatihan Kerelawanan di Puncak Maros

 

Alhamdulillah, setelah berlangsung spartan selama 2 hari 1 malam, 3 kegiatan sebagai tonggak sejarah permulaan gerak langkah perjuangan Para Relawan Indonesia yang lebih massive, terstruktur dan sistematik, telah tuntas di laksanakan. Ketiga kegiatan itu adalah Pelantikan Badan Pengurus Nasional Para Relawan Indonesia, Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) pertama PRI, dan Pelatihan Dasar Kerelawanan Pertolongan Darurat dan Evakuasi Medis (PDK PDEM).

Masing-masing kegiatan dimaksud adalah untuk pertama kalinya di laksanakan oleh PRI sebagai organisasi setelah resmi berdiri sejak 15 Mei 2019, meski cikal bakalnya telah di mulai sejak 1 Oktober 2018. Maka dari itu, kegiatan-kegiatan tersebut akan menjadi standarisasi minimal organisasi untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan serupa berikutnya.

Tentu saja butuh perjuangan dan ikhtiar yg luar biasa hingga PRI bisa naik ke level sekarang ini. Butuh peluh keringat, fikiran, pengorbanan waktu dan bahkan harta oleh berbagai pihak yg terlibat khususnya para relawan. Semua bahu membahu sesuai perannya masing-masing. Dan insyaAllah semuanya di lakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh kerelaan.

Akan senantiasa diingatkan kepada seluruh member PRI, bahwa menyandingkan kata “relawan” pada diri sendiri adalah suatu keangkuhan yg luar biasa karena seolah sudah memastikan setiap diri yang menyandang status relawan adalah individu-individu yg pasti rela dan ikhlas. Sementara domain rela dan ikhlasnya seseorang adalah hak Tuhan Sang Maha Penilai.

Untuk itu, maka kepada seluruh member PRI utk sungguh-sungguh menjaga diri saat sudah menyandangkan pada diri masing-masing sebagai sosok relawan. RELALAH, IKHLASLAH, UNTUK MENEBAR KEBAIKAN, KEMANFAATAN DAN KEMASLAHATAN. MAKA INSYAALLAH PERJUANGAN PRI AKAN DIRIDHAI ALLAH TA’ALA.

IMG-20190715-WA0034

di akhir catatan ini, kami ingin mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berjuang baik langsung sebagai member PRI, maupun tak langsung sebagai simpatisan atau orang-orang yg senantiasa berempati terhadap perjuangan PRI selama ini. Sesungguhnya hanya Allah Ta’ala sebaik-baik pemberi balasan. Jazakumullah khairan katsiran Jami’an.

Mohon do’anya semoga peran PRI kedepan bisa lebih luas dan massiv dalam mewujudkan visinya untuk menjadi organisai sosial kemanusiaan yang mendunia dan professional yang berbasis kerelawanan dalam menebar kebaikan, kemanfaatan dan kemaslahatan ummat manusia.

Makassar, 14 Juli 2019

BPN PRI
Badan Pengurus Nasional
Pada Relawan Indonesia

Komentar
Loading...