Ultimate magazine theme for WordPress.

Care And Rescue PRI Berbagi Bantuan Di Kampung Bali Yang Terisolir

Para Relawan Indonesia Mendistribusikan Bantuan Di Kampung Bali

IMG-20190622-WA0100

Giat tim Care & Rescue Para Relawan Indonesia pada hari sabtu, 22 Juni 2019 adalah mendistribusikan bantuan di desa yang masih terisolir karena terkepung genangan air banjir setinggi 2-3 meter. Tepatnya di desa Ambulanu Kec. Pondidaha Kab. Konawe Sulawesi Tenggara.

Untuk mencapai desa Ambulanu tidaklah mudah karena harus melalui jalur pendistribusian berbeda di banding saat para relawan menembus desa-desa terisolir lainnya di kec. Pondidaha. Para Relawan harus memutar lebih jauh melewati kecamatan tetangga yaitu akses dari Desa Anggoro Kec. Wonggoduku yg juga masih dalam kondisi terendam air setinggi ±1 meter.

Menurut kepala Desa Ambulanu, Bapak Ketut Riawan, seluruh rumah warga yang berjumlah 135 KK dengan jumlah jiwa 467 orang di desanya terendam air sehingga mereka harus mengungsi di tenda-tenda terpal yang berada di lokasi agak tinggi di desanya.

IMG-20190622-WA0104

“Terima kasih kepada tim Care & Rescue PRI yg telah membantu kami di sini. Sudah lebih 10 hari kami mengungsi pak di tenda-tenda dan nyaris belum pernah ada bantuan masuk kesini. Warga di sini mayoritas transmigran dari Bali pak. Sebagian kecil ada juga dr Jawa dan warga suku asli Tolaki.. Sekali lagi Terima kasih PRI karena tidak membeda-bedakan warga berdasarkan suku, ras dan agama dalam menyalurkan bantuan”. Kata pak Ketut Riawan menjelaskan dengan rinci terkait kondisi desanya sekaligus mengucapkan terimakasih kepada tim C&R PRI.

Semoga Tuhan Yg Maha Kuasa melindungi kita semua dari marabahaya bencana. Khusus warga yg sedang di timpa bencana, semoga di sehatkan dan kuatkan serta di sabarkan dalam menghadapi bencana.

Ayoo..
Mari berjuang bersama bergerak berbagi bantu sesama. (NRD).

Link Video Tim Care & Rescue PRI berbagi di kampung Bali yang terisolir di Konawe Sulawesi Tenggara.

Komentar
Loading...