Ultimate magazine theme for WordPress.

Para Relawan Indonesia – PRI membangun Pemukiman Pengungsi Terpadu Kampung Berkah Pasigala di SULTENG

IMG_20190509_182934.jpg

Dua bulan pasca terjadinya bencana Gempa Bumi, likuidasi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Para Relawan Indonesia memulai membangun Kampung Berkah Pasigala sebagai pemukiman pengungsi terpadu di bukit Poi Popa Desa Pombewe Kec. Biromaru Kab. Sigi Sulawesi Tengah.

Sesuai proyeksi oleh tim lapangan Para Relawan Indonesia – PRI – , di Kampung Berkah Pasigala akan di bangun 40 unit rumah hunian tetap (huntap) untuk pada korban bencana. Progres saat ini, per 8 Mei 2019, sudah terbangun 5 unit Huntap.

IMG_20190509_235820.jpg

Kampung berkah Pasigala yang di konsep sebagai perkampungan islami, mandiri, edukatif dan berorientasi entrepreneurship, juga di proyeksikan akan memiliki fasilitas data dukung yang memadai sebagai. Saat ini pun beberapa fasilitas telah terbangun di antaranya, 1 Masjid, 1 Aula, 2 villa tamu, 1 asrama santri tahfidz, dan beberapa fasilitas lainnya.

Secara keseluruhan, pembangunan kampung berkah Pasigala ditargetkan tuntas sebelum akhir tahun 2019. Sementara untuk operasional pondok tahfidz kampung berkah akan menerima santri per juli 2019.

Mohon doanya semoga ikhtiar Para Relawan Indonesia – PRI di mudahkan untuk mewujudkan Kampung Berkah Pasigala.

Komentar
Loading...