Ultimate magazine theme for WordPress.

QUR’ANIC TRAUMA HEALING UNTUK PENGUNGSI PALU, SIGI, DONGGALA, DI SHELTER PENGUNGSI TERPADU KAMPUNG BERKAH PANEKI SIGI

QUR’ANIC TRAUMA HEALING

IMG_20181023_160655.jpg

Kondisi masyarakat terutama anak-anak di Palu saat ini masih dilingkupi trauma yang luar biasa akibat musibah gempa dan tsunami yang menimpa beberapa waktu lalu. Meski telah diberikan mainan yang khas disukai anak-anak, tetap saja mengukir sebilah senyum di wajah mereka tidaklah mudah, hal itulah yang umumnya ditemui pada anak-anak korban musibah di Palu. Perlu waktu dan usaha yang lebih maksimal agar mimpi itu bisa terwujud.

Memang banyak yang kemudian melakukan teknik trauma healing dengan mengajak mereka bermain permainan yang edukatif, bernyanyi, atau mungkin menari-nari, dan itu hal yang sungguh baik. Tapi mungkin diantara kita ada yang khilaf bahwa anak-anak ini juga butuh mengingat Tuhannya, butuh Al-Qur’an untuk menenangkan hati mereka.

“Ingatlah. Hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang.”
(Ar-Rad : 28)

Hal inilah yang mendasari ‘Pesantren Bisnis Indonesia’ melakukan trauma healing dengan pendekatan Al-Qur’an kepada anak-anak di Palu.
Dengan harapan mereka menemukan keceriaan kembali membaca Al-Qur’an sambil bermain bersama teman-temannya.

Karena dengan senyuman seorang anak, mampu mengembalikan senyum orang tua mereka juga, seberapapun beratnya beban kepedihan yang menghantui mereka.

——————-
Kami membuka kesempatan bagi Sahabat untuk menyalurkan bantuan pembangunan “Shelter Pengungsi Terpadu Kampung Berkah Paneki Desa Pombewe, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah”

Kirimkan donasi Sahabat ke
BNI Syariah (427) 0360 946 467
An. Nurkhaerati. Konfirmasi ke 0852 4130 5669

#DonasiUntukPalu
#BerasUntukPalu
#ShelterPengungsiTerpadu
#KampungBerkah
#PoskoBersamaPaluSigiDonggala
#PesantrenBisnisIndonesia

Komentar
Loading...