Ultimate magazine theme for WordPress.

Testimoni Alumni Busines Basic Training 26 PBI INTIM

Testimoni Alumni BBT26 PBI INTIM Pucak Maros 7-9 September 2018

IMG_20180908_082111

Syukur Alhamdulillah, atas kehendak Alloh yang Maha Bijaksana, saya dipertemukan, dihadirkan dalam majlis ilmu, majlis Tauhid yang luar biasa.
Selama kurleb 27 th saya bekerja di beberapa perusahaan sempat diberikan training dr beberapa trainer nasional SPT Mario Teguh, Tung Desem Waringin, Safir Senduk, Andre Wongso dan lain2, meskipun materi mereka digabung, belum bisa menandingi kualitas PBI.
PBI juga menjadi detoks dr beberapa seminar *sesat* yg pernah saya ikuti macam Cara Gila jadi Pengusaha, Bisnis modal Kartu Kredit.
Semua trainer juga luar biasa ! Ketulusan dr dalam hati bisa dirasakan dr usdt Arif, ust Fatah, Ust Nur Raja Daeng, dr Hasbullah dan semuanya yg low profile, dekat dengan semua peserta.
Masya Alloh.
PBI jadi terasa spt sinetron *Para pencari Tuhan*, dimana mayoritas orang tersesat yg mencari arah jalan pulang.
PBI juga sebagai tarbiyah lahir batin. Salah satunya, dibiasakan *berhenti makan sebelum kenyang*. Sumpit, porsinya cuman sanggup mengisi setengah lambung kananku.
Tp maunya bisa satu pekan PBI, biar di alam pake tenda.
Syukur Alhamdulillah, SDH dipertemukan dgn pendekar2 langit..

FB_IMG_1536588548752

***

Bismillah .. Alhamdulillah pak saya senang sekali ikut acara PBI ini. Dilema awal pasti ada, dan teratasi .. hampir saya rugi besar tdk ikut acra ini.

Saya merasakan perjalanan jiwa yg bgitu kuat selama 3 hr 2 malam, selama ini sy belajar tauhid d kajian sy namun di PBI lah yg makin memantapkan ilmu tauhid saya. Allahu Akbar !

Saya mungkin yg termuda dari peserta PBI Akhwat, umur baru 20th dan baru merintis usaha kcil2an brsama teman sehingga mndgar pengalaman2 pengusaha, luarr biasa buat sy.

Di PBI, sy mndptkan ukhuwah yg begitu kuat, jika mungkin boleh pengen berlama2 mondok dgn org2 soleh/a dan wejangan dari ustad n mentor lainnya

Intinya, Semoga PBI adalah awal ikhtiar perubahan perekonomian yg makin memusingkan ummat . Saya bermimpi Insyaa Allah PBI akan semakin besarr dan makin berkah bagi kita semua

Allahu akbar, terharu sambil nulis ini pak. Masyaa Allah

salam terima kasih banyaaak dari kami untuk panitia dan lainnya

***

Bismillah…
TESTIMONI SETELAH MENGIKUTI PESANTREN BISNIS INDONESIA

Setelah mengikuti acara PBI rasanya ingin sekali seperti Sitti Khadijah diberi karunia harta oleh Allah berlebih tetapi dihabiskan untuk berjuang di jalan Allah hartanya,.

Bangga dan bersyukur bisa mengikuti PBI, disini sy bertemu dgn teman-teman dengan latar belakang yg berbeda, tetapi bukan lagi perbedaan mazhab yg dipermasalahkan, tetapi satu tujuan untuk Islam, Allahu ghayatuna (Allah tujuan kita)

PBI hadir semoga mengispirasi banyak pengusaha,.
Kami ucapkan jazakumullahu khairan kepada Coach yg tlh membagikan ilmunya & juga panitia semiga menjadi amal jariyah AAMIIN

***

*Testimoni*

[The power of PBI]

Satu kata buat kegiatan ini LUAR BIASA. Kenapa? Kegiatan ini mempererat persaudaraan sesama muslim, mulai dari praktisi Riba dan Hijrah dari Riba, Kaya dan Miskin, Guru dan Murid, Senior dan Junior, Orang Tua dan Anak, Suami dan Istri, Pemuda dan Orang Tua serta Pengusaha Expert dan Pengusaha Pemula. Terlebih lagi, Saudara-saudara kita di Lombok. Semua berkumpul ditempat yang sama.

Ada satu hal yang saya dapatkan yaitu Pengalaman dari Orang-Orang tersebut. Sungguh saya senang sekali berjumpa dengan mereka. Pengalaman mereka memberikan pelajaran buat saya, tentunya Pengalaman itu bisa menghemat waktu, tenaga dan biaya buat saya. Terima Kasih buat teman-teman, Panitia, Orang-Orang berperan dikegiatan ini. Semoga ukhuwah ini tetap berjalan. Aamiin

Syukron, Jazakumullahi Khairon. Barakallahu fiikum.

#Latepost #Isro’ #PBI #PBIINTIM #PucakMaros #0709Sept2018

Isro’
10 September 2018

***

Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh..

Alhamdulillah, Terima kasih saya ucapkan pada panitia pelaksana yang sudah sukses melaksanakan kegiatan PBI 26 ini, semoga diberikan pahala yg berlimpah oleh Allah swt..aamiin

Saya pribadi sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan yang sangat luar biasa, saya minta doa kepada teman² semua *PBI bisa saya bawa ke Banjarmasin (Kalsel)* .
Karena manfaatnya sangat banyak harus kita sebar luaskan keseluruh penjuruh pelusuk negeri ini.

*#darihatiyangikhlas*

***

Assalamualaikum.

Bagi saya PBI adalah salah satu acara keren yang ada di Indonesia dan sangat menginspirasi diantara acara2 yang pernah saya temui. Di PBI ilmu dunia dapat akhiratnya lebih dapat lagi. bagaimana gak, PBI telah membuat saya galau akut.Hehe

Setelah bbrapa hari greget pengen balik ke rumah krn disuruh masukin berkas oleh pihak perusahaan untuk menjadi salah satu staf dikantornya tiba2 menjadi galau krn materi riba dari para pembicara yang membuat saya berfikir banyak.

Hari pertama saya masih berusaha untuk mengambil brbagai alasan untuk ttp ingin bekerja di kantor finance trsebut, dengan alasan daruratlah, alasan untuk membantu orang tua lah, Karena kebetualan pada saat ini orang tua saya lagi di Uji oleh Allah dengan ujian keuangan yang lagi menurun banyak.

Dan dimalam ke 2 terakhir ketika ust. Fatah menyurh peserta untuk mmbuat goal setting dan setelah mendengarkan semua materi dari para pembicara bahwa sanya “ketika kita ingin benar2 berusah untuk meninggalkan riba dan mau berusaha untuk tetap memilih berada di jalannya, Maka InsyaAllah tuhan akan menggantikan semua yang kita tinggalkan dengan Pekerjaan yang lebih baik dan rezki yang lebih banyak serta berkah.

Dan saat ini saya sudah bertekad tidak akan bekerja di kantor finance tersebut, krna saya yakin janji Allah itu pasti. Dan mudah2an kita semua ttp bisa istiqomah Aamiin.

Di PBI juga mmbuktikan bahwa berbeda itu tak mmberi rintangan kepada kita semua untuk bisa bersama di Jannah_Nya Aamiin.

Dan buat panitia acara PBI Trimakasih sudah sangat ikhlas membantu kita semua untuk terus maju menjadi insan yang lebih baik dan cerdas.

InsyAallah berusaha istiqomah untuk ttp
#Say no to Riba.💪🏻

***

Testimoni:
Alhamdulillah PBI membuat tujuan hidup saya berubah sepenuhnya, jujur sebelum ikut PBI saya ad orng yang perhitungan untuk urusan sedekah atau apapun yg bersifat berbagi, namun setelah ikut kegiatan ini saya sadar saya bukan siapa2 malu rasanya saat melihat orang-orang hebat pbi hidupnya begitu sederhana mungkin inilah zuhud yang sebenarnya, dan setelah sya ikut pbi saya menyadari bahwa kegagalan yang saya alami selama ini mungkin karena perlakuan saya kepada kedua orang tua saya, saya sadar bahwa selama ini saya banyak membantah mereka,
Terima kasih untuk 3 yang begitu berkesan, saya berkomitmen untuk terus berjuang membangun ummat. Sebagai langkah awal maka saya beserta teman2 disini ingin membuat rumah tahfiz untuk anak-anak dan remaja, berikan saya waktu 2 bulan untuk realisasinya.
TETAP SEMANGAT TETAP KOMPAK ALLAHU AKBAR✊🏼

***

Testimoni:
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
Alhamdulillah setelah mengikuti PBI sangat sangat banyak ilmu dan pengetahuan yang saya dapatkan dari kegiatan PBI tersebut, dan kegiatan tersebut merupakan training yang luar biasa, training yang membuat kita bagaimana mengejar akhirat bukan dunia semata, bagaimana hidup dalam kehidupan yang sebenarnya, bagaimana membangun umat bukan hanya mementingkan diri sendiri, terimakasih buat para coach panitia dan semua pihak yg terkait telah membuat kegiatan yang luar biasa ini, semoga semuanya bernilai ibadah dan semoga tekad kita semakin kuat untuk membangun umat salam sukses buat semua 🙏🏻

***

TESTIMONI
Assalamualaikum Wr Wb,,,,
Saat badai menimpa keluarga sy merasa hablun minallah sy lebih baik.
Seiring dgn berjalannya waktu, masalah keluarga sdh bs teratasi, kerjaan pun makin padat dan sayangnya,,,, ibadah pun makin kendor,,,
Alhamdulillah dgn ikut BBT PBI kembali tercerahkan dan termotivasi untuk lebih mendekatkan diri kpd sang Ilahi, mengingatkan bahwa tujuan kita ada di muka bumi ini adalah untuk menyembah Allah SWT dan menjadi khalifah, kita butuh Allah SWT bukan pd saat susah sj.

Dan
yg berkesan,,,
awalnya pertama datang melihat panitia dan peserta lain yg pada syar’i, sy merasa salah daftar neh,,, pengen pulang rasanya tp emang2 jg sdh jauh2 datang + lg ingat duit jaminan,,, he he
Akhirnya dgn rasa minder terpaksa ikut registrasi dan dalam benak sy selama 3 hr akan tersisih mengingat penampilan dan pengetahuan agama sy yg msh pas pasan.
Namun,,,
Kenyataanya setelah berada diantara mereka, kami diterima dgn baik. Ada kebersamaan dan persahabatan.
Terima kasih ya Rab sdh diberi kesempatan ikut PBI, dipertemukan dgn org2 pilihan, byk ilmu, persahabatan, dan cerita pengalaman yg berguna dlm mengembangkan kapasitas kami sebagai Muslimah.
InsyaAllah sebagai muslimah kedepan sy akan berusaha lbh baik
Semoga keberkahan hidup dan Ridho Allah SWT selalu bersama kita
Aamiin YRA…
Jayalah Muslim Indonesia ALLAHU AKBAR 💪💪🙏

***

Berapa banyak orang yg prnh mengikuti seminar, training, workshop, mulai dr yg bayarnya murah sampai yg mahal namun setelah mengikutinya mereka malah tdk mendapatkan hasil yg sesuai harapan, *kenapa?* padahal pemateri dan mentor pd acara tersebut adalah org2 yg terkenal hebat dan bahkan bayarannya sangat mahal. Itu krn tdk adanya *hidayah* yg turun kpd mereka disebabkan niat yg sekedar mengejar dunia.

Sebaliknya, kegiatan training di PBI yg malah digratiskan justru memberi perubahan kpd semua paserta yg sangat bermanfaat utk bisa meneruskan hidup penuh optimis dan bahagia khususnya org2 yg hendak berpikir utk bunuh diri, hihihi…, *kenapa?* itu krn mereka telah dikaruniai *hidayah* melalui coach dan seluruh crew yg bekerja dgn ikhlah dgn niat meneruskan perjuangan Rasulullah. Krn itulah Allah menurunkan berkah dr langit saat tahajjud ditegakkan dan menaikkan berkah dr bawa bumi saat training di forum (aula) dibungkus dengan majelis zikir (mengingat dan berniat krn Allah).

Krn janji Allah adalah pasti maka sy yakin Islam akan kembali berjaya di muka bumi ini dari seluruh aspek dan elemen, salah satunya kebangkitan islam melalui sudut ekonomi, karenanya jika kita belum bisa menyaksikan kebangkitan islam ini, maka setidaknya jadilah org yg tercatat dlm sejarah bangkitnya islam melalui sudut ekonomi.

Sy tdk bisa membalas jasa2 para coach dan panitia, sy cuma bisa mendoakan yg terbaik semoga pertemuan ini berlanjut kelak di syurga firdaus bersama kalian.

Satu catatan penting bahwa sy baru menyadari bahwa ternyata Allah telah mengabulkan doa dan istikhorahku dgn memberi sy pasangan hidup bkn kembaran hidup (istri) yg berbeda dgn kepribadian sy.

Semangat! Kompak! Allahu Akbar!

***

Awalnya saya dan mungkin seperti kebanyakan diantara kita semua yg belum tau dan belum pernah mendengar apa itu PBI, ragu dan terus merasa curiga dgn kegiatan tersebut. Bahkan sempat terbersit prasangka yg sangat jahat,bhw jangan2 ini adalah untuk mencuci otak kita dan kita mau dijerumuskan kedlm aliran yg sangat menyesatkan yaitu syi’ah, apalagi memang salah satu pertanyaan tes wawancaranya adalah tentang syi’ah itu, apalagi kita ketahui bhw syi’ah itu memiliki aqidah yg sangat berbahaya yaitu “TAQIYAH” yg mana dgn aqidah mereka ini bisa membodohi dan membohongi manusia untuk mencapai tujuan yg mereka inginkan.

Namun seiring dgn tetap tawakkal dan berta’awwuz kepada Allah saya tetap berhusnu’dhon dan memberanikan diri untuk tetap maju mengikuti kegiatan tersebut. Apa yg mendasari sy tetap optimis untuk tetap ikut? Yaitu motto2 yg saya baca, yg mendasari kegiatan tersebut, yaitu diantaranya yg kita kenal dgn 4 pilar, dan yg paling penting adalah tentang bagaimana berbisnis dgn tanpa uang riba.

krn terus terang saya adalah salah satu diantara jutaan manusia yg berpedoman bhw modal hanya bisa didapatkan dari pinjaman bank klu kita tdk memiliki asset.disamping itu sy jg sdh sangat faham betul bhw riba itu terlaknat dan menghancurkan ekonami ummat islam. Nah inilah yg paling melatarbelakangi keberanian sy untuk tetap berani ikut dlm kegiatan tsb,dgn harapan bhw mudah2han sy bisa mencerahkan diri saya pribadi,keluarga dan masyarakat tentang masalah ribah tesebut yg sdh sangat akut dinegri kita ini.

Ketika sampai dilokasi kecurigaan sy sdh mulai terkikis, krn melihat diantara orang2 yg ada dan hadir disana ternyata berwajah2 cerah semua dan sebagian besar berpenampilan ustad2😊.

Nah! Setelah mengikuti materi satu demi satu, hilanglah semua prasangka2 jahat itu, bahkan diri saya berkata, ternyata sy termasuk orang yg sangat beruntung bisa terpilih mengikuti kegiatan tersebut,apalagi disampaikan bhw ternyata hampir seribu pendaftar dan cuma 200an orang yg terpilih ALHAMDULILLAH.

Sebenarnya sebagian besar materi yg dibawakan, sdh sy fahami utamanya tentang ilmu2 agamanya, namun demikian, sy tdk bosan sama sekali dgn materi tsb krn disampaikan oleh coach2 dgn sangat sistematis dan sangat menarik dan disampaikan dgn cara berbeda apalagi bukan sekedar teori krn mereka yg mengalami langsung kondisi2 yg ditestimonikan dlm kegiatan tsb dan mereka semua mampu pula melewatinya dgn sangat dramatis dan penuh air mata😢.

Memasuki hari kedua kegiatan ini, saya betul2 mendapatkan apa yg ada dlm motto2 kegiatan tersebut yaitu 4 pilar kebangkitan ummat” MEMBNGUN DIRI,KELUARGA,BISNIS DAN UMMAT DLM SATU TARIKAN NAFAS”maa syaa Allah, laa haulaa wa laa quwwata illaa Billlaah, betul2 ini bukan sekedar teori dan angan2 belaka ternyata memang betul2 diwujudkan dan dipraktekkan oleh para coach2 kita di PBI,salut dan terimakasi yg sebesar-besarnya untuk anda wahai para coach2 dan trenner2 kita yg super dahsyat yg telah membagikan ilmu dan pengalaman2 yg kalin berikan,kami tak mampu membalas kebaikan yg kalian hamburkan, kenapa kami bilang hamburka? Krn apa yg kalian telah persembahkan bukan hal yg sepele dan sedikit, krn ini tujuannya adalah kebangkitan ummat diindonesia dan dunia secara umum in syaa Allah. Pasti Allah akan membalas setetes keringatpun yg keluar dari kulitmu dlm kegiatan2 ini.

Do’akan kami wahai para coach, mudah2han kami bisa mengimplementasikan semua ilmu yg anda berikan agar kebangkitan ummat secara kaffa betul2 terwujud dinegri kita indonesia dan dunia tentunya. dan amal jariahnya terus mengalir kepada kalian, Aaamiiiii…

Akhirul kalam, sekali lg kami berterimakasih untuk persembahan kalian mudah2han kita dipersatukan dlm kemenangan yg sangat besar yaiti besatu dlm surga Allah.Aamiin..

TETAP SEMANGAT

TETAP KOMPAK

PESANTREN BISNIS

ALLAHUAKBAR.

***

Saya belum bisa move on dr acara BBT. Maa syaa Allaah acara sebesar ini gratis. Acara sebanyak ini ga pakai jasa catering. Panitia masak untuk kami.

Terharu….seorang dokter anastesi, Dr. Hisbullah bersama istri beliauProf. Mediaty yg tdk lain adalah dosen kami di Fak. Ekonomi Unhas, turun tangan dalam hal-hal teknis demi suksesnya acara. Apa tidak terharu. Konon kabarnya kedua pasangan yg hebat ini turun sendiri ke pasar dan ke dapur berbaur dg panitia lain.

Terharu….karena ternyata salah satu peserta ibu2 juga adalah seorang profesor. Beliau duduk bersama kami sbg peserta, ikut antri mengambil makanan, ikut bermain dalam game2 di lapangan, ikut saling mijit. Maa syaa Allaah Luaaar biasaa….

Terharu pula….karena di antara peserta ada jg pengusaha milyarder yg tetap berbaur dan saling memberi motivasi.

Terharu dg kisah anak muda dari Lombok alumni BBT sebelumnya yg sengaja hadir berbagi cerita. Anak muda tsb terlilit hutang hampir 900 jt dg menjaminkan rumah orang tuanya. Oleh kakak kandungnya disuruh ikut Pesantren Bisnis Indonesia. Mgkn daripada dikejar Debt colector ikutlah dia PBI. Terasa berat olehnya krn harus ikut shalat berjama’ah, ikut qiyamul lail, dan tdk boleh merokok. Tidak ada syarat utama untuk sukses kecuali bertaubat. Dan rupanya anak muda ini adalah bandar togel di kampungnya. Lewat bimbingan para coach, dg izin Allaah, beliau berhasil melunasi hutang dalam 9 bulan. Dan pada BBT 26 kemarin bisa tampil untuk sharing dan memotivasi peserta agar tidak putus asa. Kembali kepada Allaah, in syaa Allaah rezeki akan mengalir lancar lagi penuh berkah. Aaamiiin

Komentar
Loading...